Senin, 07 April 2014

Kumpulan Video Aksi Pembalap Indonesia di Motorcycle Grand Prix

Video kumpulan aksi pembalap Indonesia di motogp.  Terutama di moto2 2013. Video ini dibuat dengan software videopad editor, bisa dilihat hasilnya seperti ini.




Video akan dimulai dengan pengenalan 3 pembalap Indonesia yang nongool di moto2 2013, satu diantaranya wildcard. Kemudian sesi warm up lap, di sini sedikit terlihat balapan pada Valencia 2012, belum sepenuhnya 2013, bisa dilihat ketika Rafid Topan pakai nomor warna kuning, tapi yang jadi fokus kameranya sebenarnya Marc Marquez yang start dari paling belakang akibat terkena hukuman. Setelah warm up kemudian akan dilanjutkan start dan aksi-aksi lainnya dari free practice warm up dan race. Setelah itu kumpulan insiden atau crash yang dialami pembalap Indonesia selama musim 2013 di moto2. Kemudian berlanjut dengan aksi nongol live di televisi bukan replay. Yang terakhir slowmotion dan ditutup aksi Rafid Topan di starting grid Gp Jepang.

Yang sulit dari pembuatan video-video ini diantaranya dalam pencarian video yang aksi overtake karena sedikit sekali yang terekam kamera dan terpublikasi, biarpun ada sedikit yang terpubllikasi, yang tidak ku temukan seperti overtake yang dilakukan Doni Tata yang kutahu sempat menyusul saat di Gp Prancis, Jepang, dan Australia.
Video-video yang aku dapat dari mendownload dari beberapa situs seperti youtube, dailymotion,  darcyf1 dan dari sini juga yang membuka jalan ke beberapa file video yang aku cari. Sebenarnya kalau bisa download langsung dari motogp.com bisa lebih bagus dan komplet, tapi tidak bisa karena harus bayar langganan kalau mau nonton video di sana, bisanya cuma cari yang gratisan.
Yang paling lama ketika harus mendownload file torrent Gp Jepang 4,78 GB dari Bulan Oktober 2013 sampai Maret 2014 baru 100% selesai, dengan catatan sempat berhenti sekitar 1 bulan. Tapi paling tidak kualitasnya bagus sehingga masih jelas ketika diperbesar atau ketika di-slowmotion. Padahal aslinya dulu cuma mau mendownload adegan yang berlangsung kurang dari 20 detik.


Soundtrack:
Coklat - Bendera (instrumental)
Nidji - Di Atas Awan
D'Masiv - Jangan Menyerah (instrumental)
Ello Ft. Sherina - Ayo Indonesia Bisa
Twentyfirst Night - Indonesia Selamanya




Video lain: 
live action on tv  (buat yang bertanya-tanya katanya ada pembalap Indonesia tapi kok gak pernah nongol di tv, maka ini kumpulan pembalap Indonesia pas kesorot secara langsung)

2 komentar:

  1. semoga nanti ada lagi rider INDONESIA di MOTOGP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semoga saja tahun depan atau mungkin tahun ini (wildcard) sudah ada lagi. Butuh usaha dan dukungan yang besar untuk mewujudkannya.

      Hapus