Sabtu, 20 Juli 2013

Kejadian Lucu dan unik di Formula One

Berikut beberapa kejadian unik dan lucu di F1:

Butuh tumpangan. Fernando Alonso numpang mobil Mark Webber di Gp German 2011 pasca balapan. Nampak ada masalah mungkin kurang bahan bakar atau apa, lantas ia meminta Webber untuk menghentikan mobilnya karena mau menumpang, Alonso dan Webber sama-sama naik podium di race itu. Uniknya duet Alonso-Webber ini juga mereka lakukan di Gp Singapura 2013. Tapi kali ini gantian Alonso yang membalas kebaikan Webber dulu.
Namun ternyata aksi seperti itu juga pernah dilakukan Ayrton Senna yang menumpang Nigel Mansell di Silverstone 1991.





Schumi & Fisichella

Ternyata aksi seperti di atas juga sudah pernah beberapa kali terjadi di masa lalu. Ini dia yang paling kocak.
Di mulai dari 2 pengendara yang menumpang ke seorang pengendara lain. Tapi begitu jalan mobilnya macet. Akhirnya ketiganya menumpang ke pengendara yang lain lagi. 
1 mobil 4 orang yang terdiri dari 1 supir & 3 penumpang.





Salah pilih jalan. Kimi Raikkonen melebar dan  keluar lintasan pada lap ke-52 dan berusaha kembali ke jalur yang benar melalui jalan tembus supaya tidak melewati rerumputan. Namun Raikkonen tak bisa lewat karena ternyata ada gerbang di hadapannya tertutup. Ia pun harus berputar untuk kembali ke jalur awal dan melewati rerumputan demi kembali ke lintasan aspal. "Saya mengetahui jalur ini karena saya pernah mengalaminya pada tahun 2001. Saat itu gerbangnya terbuka. Seseorang telah menutupnya kali ini. Tahun depan saya akan memastikan mereka membukanya lagi,"pungkasnya.


Salah pit stop. Seperti yang dialami oleh Jenson Button yang salah ke pit stop red Bull di shanghai dan Lewis Hamilton yang salah ganti ban di pit stop tim lamanya Mc Laren di Sepang.



Bergeser sedikit ke kelas Gp2. Gp2 adalah balapan satu tingkat di bawah formula one. Bisa dibilang seperti moto2-nya F1. Banyak kejadian unik yang mungkin terjadi balapannya juga lebih seru. Tapi kali ini tentang Gp Monaco 2014.

Macet total. Lintasan yang sempit memang rawan membuat kacau balapan jika terjadi kecelakaan. Dan ini yang terjadi di feature race hari kamis di Gp2. Nampak ada pembalap yang bersenggolan dan membuat jalan terblokir sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Berikutnya pertama kali terjadi di balap Gp2 atau bahkan F1 dua bendera serupa tetapi berbeda dari dua negara yang berbeda berkibar dalam satu podium. Yaitu bendera Monako (tuan rumah) di posisi pertama oleh Stephen Richelmi dan bendera Indonesia di posisi ke tiga oleh Rio Haryanto. Selain itu jika dilihat podium di Gp Monako juga nampak lebih sederhana dibandingkan di sirkuit lain.






2 komentar: