Senin, 13 November 2023

Diterima Menampilkan Iklan Adsense setelah 10 Tahun Nge-Blog

Kisah nyata yang Min Blog alami yaitu diterima adsense untuk menampilkan iklan di blog setelah 10 tahun Nge-Blog. Waw bukan waktu yang singkat. Buat kamu yang kebingungan kenapa blogmu tidak diterima adsense padahal sudah mencoba berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun bisa melihat postingan ini dan jangan menyerah !

Meski usaha mendaftar adsense sudah dimulai sejak awal-awal nge-blog namun ternyata google adsense ini punya syarat-syarat yang ketat tidak sekedar lalu lintas web ramai saja.

Tercatat usaha pertama tahun 2015, namun baru diterima untuk bisa menampilkan iklan tahun 2023. Bahkan sempat vacum update blog dari 2017 dan baru aktif lagi tahun 2023.

Berdasarkan pengalaman inilah runtutan min blog bisa diterima adsense setelah bertahun-tahun

1. Menghapus/mengarsipkan postingan copy paste. Begitu juga konten berisi banyak gambar dari internet dimana gambar sebagai konten utama dan tulisan hanya sebagai penjelas. Termasuk postingan duplikasi dari blog kita yang lain.

2. Memiliki traffic yang stabil meski tidak terlalu banyak. Jangan sampai jumlah pengunjung hanya 0 selama beberapa hari. Kaitannya dengan keterindeksan postingan kita di pencarian google.

3. Membuat halaman Privacy Policy. Hal ini baru min blog pastikan dengan diterimanya adsense untuk blog kedua setelah membuat perbedaan dengan membuat halaman privacy policy (kebijakan privasi). Contoh klik disini.

4. Menyederhanakan tampilan blog. Mengganti background yang ribet dengan yang simpel. Tidak memakai background yang terlalu mencolok atau aneh dan memperberat pemuatan halaman. Jangan banyak menggunakan gadget-gadget yang tidak penting.

5. Hindari membuat postingan yang kontroversial.

Selain poin-poin di atas tentu saja kita juga harus membuat tulisan yang original sekiranya dicari atau dibutuhkan orang-orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar