Selasa, 26 Februari 2013

Kejadian Lucu, Unik, dan Tak Terduga di Motogp #1

Berikut beberapa kejadian lucu, unik, tak terduga di MotoGp



Gp Catalunya 125cc 2009. Julian Simon, dikira balapan sudah selesai tapi ternyata masih satu lap lagi gara-gara salah mengerti maksud tulisan di pit board. Akhirnya karena sudah santai dan melambatkan motornya sambil mengangkat-angkat tangannya, ia tersusul beberapa pembalap dan kemudian sadar dan melanjutkan balap dan harus puas finis ke-4. Balapan akhirnya dimenangi Iannone yang tepat ada dibelakangnya saat ia melakukan aksi konyol tersebut.





Jangan banyak lihat belakang! Karena kemenangan ada di depan bukan di belakang.
Misano 2011 Zarco vs Terol. Aksi sembrono yang dilakukan oleh Johann Zarco. Salah satu aksi konyol lainnya yang berakibat hilangnya kemenangan yang sudah ada di belakang mata. Beberapa meter jelang garis finis. Gara-gara terlalu lama melihat lawan yang ada dibelakangnya jadi kehilangan sedikit kecepatan sehingga tersusul lawan.




Lagi "Julian Simon" beraksi . Tapi kali ini bukan kejadian memalukan lagi melainkan aksi finis heroik. Terjatuh di tikungan terakhir lap terakhir di moto2 Gp Prancis 2012, motornya tak mau jalan akhirnya ia mendorong motornya sampai garis finis dan finis ke-13. Ia pun mendapat tepuk tangan dari para penonton.






Rossi menarik baju marshal yang tiba-tiba membawa motor ducati desmosdici nya setelah bangun dari terjatuh di tikungan pertama sesi FP3 seri Sepang 2012.





Selebrasi Rossi masuk toilet 250cc Jerez 1999





Lorenzo kepleset di pinggir kolam Jerez 2011 setelah memenangi race. Entah disengaja atau tidak.

Lucunya 4 tahun berselang ia kembali ingin melakukan aksi yg sama tapi begitu di bibir kolam ia langsung balik arah, karena takut tidak banyak yang menolongnya sehingga bisa mati. Makanya ganti peralatan renang dulu, masa masih pakai baju balap.
https://m.youtube.com/watch?v=bFfecL9d-6I




Alvaro Bautista terjatuh saat sedang melakukan wheelie di sirkuit Brno Ceko Gp250cc 2009 setelah berhasil finis di urutan ke-3.




Start kacau dan dramatis. Inilah yang terjadi di Gp Misano San Marino 2012 kelas Motogp. Saat lampu start menyala dan siap untuk dimatikan. Karel Abraham yang motornya mogok mengangkat tangan memberi tanda. Maka lampu start pun tetap menyala disertai lampu kuning dan bendera kuning supaya tidak membahayakan peserta. Hampir semua pembalap terkecoh dan kemudian bingung untuk ngegas ketika lampu kuning menyala. Tapi, waktu itu banyak yang mengira lampu startnya tidak bisa mati. Mungkin juga karena pertama kali kejadian jadi banyak yang bingung. Beberapa pembalap nampak kesal. Start akhirnya diulangi, tapi motor Karel Abraham tetap mogok.



Para pembalap jaman dulu, sebelum akhir tahun 1980-an, kalau start harus mendorong motornya terlebih dahulu, baru dinaiki. Belum ada lampu start juga.




Lanjut: BAGIAN KEDUA

3 komentar:

  1. tq brow gw jdi tau klo ada moto gp 125 yg kacau,,,msh 1 lap lg eh mlah kacau jdi ny...wew

    BalasHapus
  2. postingannya bagus gan.. ijin share...

    BalasHapus
  3. Oh ya terima kasih, silahkan saja
    tapi jangan lupa sebutkan sumber
    Sekalian saja buat yang mau ngasih ide buat nambahin dipersilahkan, bisa tulis di komentar.

    BalasHapus