Sabtu, 17 Mei 2014

Kejadian Unik di Motogp #2

Yang satu ini adalah aksi nekat yang sama sekali tidak boleh ditiru yang dilakukan oleh para penonton di sirkuit Jerez di Spanyol tahun 1996, dimana mereka nekat memasuki arena perlombaan dan berdiri di atas gravel bahkan sampai tepat di pinggir aspal sirkuit Jerez sampai menginjak kreb saat balapan masih berlangsung dan menyisakan satu lap. Mereka nampak senang dan bersemangat karena pembalap Spanyol sedang memimpin dan akan menang.
Alih-alih bisa merayakan kemenangan pembalap tuan rumah, justru si pembalap tuan rumah harus tersusul dan jatuh di tikungan terakhir sebelum finis. Mungkin ini balasan dan pelajaran untuk mereka.
Alex Criville vs Mick Doohan, Jerez 1996


Selfie di atas podium.
Dilakukan oleh Marquez, Pedrosa dan Dovizioso di sirkuit Austin Texas, Amerika 2014.



Start teraneh dekade ini, Terjadi di Sachsenring 2014 di mana ada 14 pembalap yang memulai balapan dari pit stop karena berganti motor dari dengan ban basah ke ban kering. Sehingga starting grid nampak sepi.



Terulangnya aksi Julian Simon di tahun 2014.
Motogp Le Mans France, Colin Edwards
moto3 Brno Ceko, Alex Rins, 1st to 9th


Butuh tumpangan.


Finis unik kembali terjadi, kali ini oleh Niklas Ajo di Assen 2015. Sempat mengalami highside namun tetap berhasil berpegangan dengan kedua stang motornya walau harus pindah posisi tidak lagi di jok motor dengan lututnya sebagai ban ke-tiga & empat, ia mutuskam untuk tetap melaju hingga garis finis, namun tetap kehilangan posisi dari 8 jadi 17. Mirip aksi Randy Mamola di San Marino 85.



SEBELUMNYA: Bagian 1
SELANJUTNYA:Bagian 3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar