Rabu, 27 April 2016

Blogging: Kenapa Membuat Blog ?

Blog

The Work Table

PR lagi... PR lagi....
Jawaban yang dicari tidak ada di buku duh...
Tibalah di mesin pencari google
Tik... tik... tik... tik... tik... klik
Munculah hasil pencarian yang begitu banyak dan bervariasi.

Jika diperhatikan maka akan ditemukan kalau banyak hasil pencarian yang merujuk ke situs dengan domain blogspot.com. Jika ditengok kontennya akan lebih bervariasi dan menarik jika dibandingkan dengan situs-situs seperti enslikopedia, situs resmi, situs berita. Bisa menggunakan bahasa yang komunikatif, cerita, gambar, ilustrasi, dll.
Yang menarik di sini kita bisa berbagi apapun yang ingin kita bagikan. Informasinya pun sangat beragam, mulai dari yang serius, trivia, hingga cerita pengalaman. Itu dia yang paling menarik, kita bisa menceritakan atau membuat artikel berdasarkan pengalaman.
Sehingga membuat penasaran untuk mencoba membuat blog sendiri. Tujuannya untuk berbagi informasi-informasi yang kuketahui kepada orang lain.
Memang sebelumya sudah mendaftar di situs tanya jawab agar bisa berbagi informasi dan pengetahuan. Tapi hal ini sangat terbatas, karena informasi yang ingin disampaikan hanya bisa disampaikan jika ada yang menanyakan di situs tanya jawab itu. Kalau mau berbagi harus sesuai dengan pertanyaannya. Sedangkan di blog kita bebas membagi informasi yang ingin kita bagikan.
Tulisan atau informasi yang kita posting di blog akan dapat dideteksi oleh mesin pencari.
Orang-orang akan mencari informasi dengan memasukkan kata kunci di mesin pencari. Dari situ mesin pencari akan membawa orang menuju blog kita. Semakin banyak yang mengunjungi maka artinya semakin banyak dicari orang pada postingan kita tadi. Berarti postingan kita kemungkinan besar bermanfaat (tergantung isi postingannya juga sih he..he..).
Ada yang bilang kalau google tau segalanya. Semakin tinggi tingkat pendidikan dan semakin sering surfing di dunia maya maka pernyataan tersebut akan terbantahkan. Semakin sulit mencari materi perkuliahan daripada materi SMA, apalagi SMP.
Dengan menulis postingan di blog berarti kita telah melengkapi informasi yang ada di internet, karena informasi yang ada di internet berasal dari para pengupload informasi yang salah satunya adalah para blogger.
Misalnya saja di blog ini dibuat postingan catur skakmat dalam dua langkah awal. Sebelumnya tidak ditemukan ada postingan seperti itu 'berdasarkan penelusuran penulis' (tentunya dalam bahasa Indonesia), sehingga ketika kita membuat postingan itu kita menambah informasi mengenai adanya skakmat yang terjadi dalam dua langkah awal.
Atau memposting hasil penelitian.
Maka di sini perlu diperhatikan agar membuat postingan sendiri yang bervariasi dari postingan sejenis yang sudah ada.

Jadi tujuan admin di sini membuat blog ini untuk berbagi informasi atau pengetahuan yang diketahui serta pengalaman.

Akhirnya cukup sekian saja, semoga bermanfaat.

1 komentar: