Senin, 18 September 2023

Review Pengalaman Menginap di Bohemian Jogja Villas

Pengen liburan bersama istri ke tempat yang ada kolam renang nya sekalian. Tapi mau yang privasi dong, biar tidak jadi tontonan orang lain.  Akhirnya pada akhir Agustus 2023 min blog sempatin menginap di Salah satu hotel yang ada private poolnya di Yogyakarta yaitu Bohemian Jogja Villas. Bohemian Jogja Villas merupakan destinasi yang tepat.

Meski Namanya Villa tapi yang min blog pesan hanya satu kamar saja sebagaimana hotel biasa, tetapi ternyata memang ada pilihan jika mau sewa yang lengkap dengan dapurnya


Lokasi dan Rute

Bohemian Jogja Villas terletak di tengah-tengah daerah pusat perkotaan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun letaknya agak tersembunyi tidak dipinggir jalur-jalur utama. Patokannya bisa dari Simpang Jombor. 

Tidak disarankan melalui rute yang diberi tanda silang ❌ pada waktu-waktu normal karena sempitnya jalan.




Check In
Waktu check in disini dimulai pukul 14:00. Serta ditanyakan perkiraan waktu kedatangan ketika mengisi reservasi dengan pilihan paling awal tiba pukul 14:00. Meja resepsionis berada di teras hotel di halaman depan. Sewaktu check in dilakukan pelunasan biaya sewa sebesar 50%, sedangkan 50% lainnya sudah dibayarkan saat reservasi, biaya sewa per malamnya mulai dari kisaran sejutaan. 



Hotel
Nuansa tropis sangat ditonjolkan di hotel (villa) ini. Warnanya didominasi warna putih baik di luar maupun dalam kamarnya. Di bagian luar ada security yang berjaga sekaligus menyambut dan membantu tamu yang datang. Bagi yang membawa kendaraan sendiri maka mobil diparkirkan di halaman depan. Memang masih terlihat sangat terbuka tanpa pohon di halamannya.



Kamar Hotel
Pertama kali masuk nuansa tropis sangat terasa pada dekorasinya. 
Perhatian pertama tertuju pada karpet bundar di tengah-tengah lantai, sebelum ke kolam renangnya tentunya. Karpet tersebut merupakan anyaman asli biasa disebut karpet rug.
Begitu pula tempat sampahnya yang terbuat dari anyaman dengan bahan yang serupa.
Lantainya langsung beton yang juga dicat putih, bukan keramik atau vinil. Bisa jadi agak risih ketika ada debu, tapi selama semua bersih maka tetap nyaman.
Tempat tidur berukuran king size dan di ujung nya ada sofa yang terbuat dari bahan solid (beton). Jangan berani-beraninya melompat disini hehe.
Selain itu terdapat gantungan baju (tanpa tutup), kursi duduk santai di sisi lain kamar, dan meja kerja. 
Letak AC yang menghadap pintu dan tidak berada tepat di atas kamar tidur membantu agar ruangan tetap dingin menyeluruh tanpa takut terpapar udara dingin berlebihan.


Kamar Mandi
Kamar mandi berada di sebelah tempat tidur. Nuansa tropis modern tetap dipertahankan. Sebagaimana pada hotel umumnya disini tersedia air hangat dengan keran dan pegangan yang tampak modern, toilet duduk, wastafel, hairdryer dan perlengkapan mandi. Keunikan terletak pada sikat gigi dan sisir yang diberikan karena terbuat dari kayu dan dikemas dalam kotak kardus yang cantik.
Karena hotel ini terdapat kolam renangnya maka handuk yang disediakan pun cukup banyak yaitu tiap orang mendapatkan dua handuk (tidak termasuk keset)


Kolam Renang
Area menuju kolam renang dibuat dari pintu kaca agar pemandangan terlihat indah terutama pada malam hari dengan berbagai macam sorotan lampunya. Tapi tenang saja karena tetap dilengkapi dengan gorden agar privasi dalam kamar terjaga.
Di dekat kolam disediakan dua kursi untuk bersantai sambil bermain air. Sedangkan disisi lain ada gazebo yang letaknya lebih rendah dari kolam renang cocok untuk bersantai di malam hari. 

Kolam renangnya dilengkapi lampu sehingga pada malam hari menimbulkan efek seolah-olah airnya bercahaya.



Ketinggian airnya setinggi pusar orang dewasa. Terdapat pendorong air disisi gazebo. Serta terdapat lampu di dalam air yang akan membaut pemandangan menakjubkan di malam hari.
Usahakan ketika bermain-main di kolam renang agar kondisi pintu tertutup.
Karena letaknya yang berada di luar tanpa atap, maka agak wajar jika terkadang kemasukan kotoran seperti daun kering atau debu entah darimana. Oleh karena itu disini juga disediakan jaring kolam renang.


Fasilitas Penunjang Lainnya
  • Lemari Pendingin Kecil
  • Lampu UV Perangkap Nyamuk
  • Smart TV. Bisa nonton Netflix dan Youtube.
  • Floating Breakfast (Sarapan Terapung). Fasilitas ini bersifal opsional & ada biaya tambahan



Check Out
Waktu check out maksimal pukul 12:00. Ketika check out kita akan diminta menungggu terlebih dahulu karena akan ada petugas yang mengecek kamar kita terlebih dahulu apakah ada barang yang tertinggal atau tidak dll. Bagi yang menunggu jemputan bisa duduk terlebih dahulu di teras hotel.


Overall, secara keseluruhan dengan harga sejutaan sudah worth it dengan keunikan dan fasilitas yang ada seperti kolam renang, smart tv jernih, lampu uv penangkap nyamuk, sisir & sikat gigi kayu, dan dekorasinya termasuk pencahayaan di area kolam renang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar