Selasa, 19 September 2023

Tips Sukses Belajar Seleksi Masuk CPNS & PPPK

Selamat datang buat para pejuang abdi negara. Sudah siap berjuang meraih cita-cita?

Tipsnya adalah

Perbanyak Latihan Soal & Simulasi

Kalau Kang Admin dulu latihan soal menggunakan buku seperti ini


dan juga yang tidak kalah penting adalah latihan soal melalui platform tryout / bimbel online seperti: 

smartcpns.com (Kode referal: ar65091e)

ayocpns.com

dan lain-lain yang sejenis


Kelebihan menggunakan latihan soal tryout / bimbel online yaitu

- Bisa simulasi waktu, karena kondisi pengerjaan soal SKB / SKD nanti mirip sebagaimana latihan soal online ini baik dari segi waktu dan format pilihan gandanya. Dengan sering latihan dengan dibatasi waktu, kita akan bisa menyusun strategi kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan satu soal. Jangan sampai kita kehabisan waktu padahal masih ada banyak soal yang belum terjawab karena asyik di beberapa soal saja.

- Soal-soalnya up to date. Contohnya tahun 2021 kemarin karena banyaknya soal yang terpublikasi, Kemenpan RB meningkatkan tingkat kesulitan soal yang terkenal dengan soal HOTS (High Order Thinking Skill) bagi yang ujian SKD-nya lebih akhir, maka situs web latihan soal ini akan mengeluarkan soal-soal tryout terbaru yang sesuai karakteristik soal HOTS tadi.

- Hasil simulasi langsung keluar dengan rincian skor TKP, TIU, TWK, dan skor total.

- Banyak variasi tryout SKD maupun SKB yang berbeda. Jadi bisa latihan berkali-kali dengan soal yang berbeda.

- Ada Materi Pembelajaran. Tersedia juga materi yang akan diujikan pada soal-soal nantinya.

- Ada rapornya. Catatan nilai setiap tryout. Beserta jawaban yang benar atau salah.

- Ada Kunci Jawaban. Biasanya beserta pembahasannya.

Contoh nilai tryout min blog tahun 2021 lalu. Hingga pada akhirnya SDK dapat nilai 440an di peringkat tiga. Unggul 1 poin dari peringkat empat dan lanjut SKB (3 teratas, karena hanya 1 yang akan diterima). 🥇🥳

Selain soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ada juga pilihan berbagai paket soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk berbagai bidang.


Luangkanlah Waktu sekitar 2-3 jam untuk mengerjakan soal tryout online dan melihat kunci jawaban beserta pembahasannya. Sekali tryout memakan waktu sekitar 100 menit. Targetkan minimal sehari mengerjakan satu kali tryout.

Kekurangan: untuk mendapatkan akses penuh ke seluruh materi, rapor, dan soal tryout harus upgrade membership (butuh modal dengan cara berlangganan). Eits tapi tenang saja karena modal yang dibutuhkan tidak sampai IDR 200K. Kalau dibandingkan manfaat yang didapatkan maka termasuk murah.


YUK DAFTAR SMARTCPNS: DAFTAR DISINI

Kode referal: ar65091e

Jangan lupa upgrade member bisa dapat akses lengkap


Selain itu bisa juga melihat pembahasan soal di youtube (tanpa modal) bahkan kalau dirasa masih kurang bisa mengikuti bimbingan belajar secara langsung.



Sekian yang dapat min blog sampaikan. Jangan lupa perbanyak berdoa agar diberikan hasil yang terbaik untuk masa depan nantinya.

Selamat belajar para pejuang !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar